Kamis, Desember 15, 2011

Modularisasi dalam PHP

Modularisasi adalah penyusunan/pembuatan program berdasarkan modul – modul . Modul dapat berupa fungsi atau prosedur . Jenis modularisasi di dalam PHP antara lain:


  • Require() adalah bentuk modular yang digunakan untuk menggabungkan suatu script PHP atau teks dari file lain dengan script PHP yang memanggilnya, file yang digabungkan tidak harus script PHP. 
  • Include() hampir sama dengan require() tapi bedanya adalah include digunakan untuk menggabungkan suatu script atau file dengan script pemanggilnya.Include dapat digunakan dalam struktur pengulangan, untuk melakukan pemanggilan file-file yang berbeda. 
  • Require_once() pada dasarnya sama dengan require(), tapi perbedaannya adalah jika menggunakan require_once() apabila terjadi duplikasi fungsi atau duplikasi pemanggilan maka akan terhindar, karena secara default require_once() akan memaksa PHP untuk menggunakan nama fungsi atau pemanggilan yang telah ada. 
  • Include_Once() hampir sama dengan require_once() tetapi perbedaanya adalah pada include_once() setiap kali dijalankan akan selalu ada evaluasi ulang.

0 komentar:

Posting Komentar